Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Wanita Lebih Sulit Orgasme daripada Pria

Orgasme yang diibaratkan seperti percikan kenikmatan bisa menjadi hal rumit. Tidak semua orang mencapai orgasme saat melakukan hubungan seksual. Terlebih, wanita lebih sulit mencapai orgasme daripada pria menurut Journal of Sexual Medicine.


Sekitar satu dari tiga wanita mengalami kesulitan mencapai orgasme saat berhubungan seks. Sebagian besar wanita orgasme melalui stimulasi klitoris daripada penetrasi. Jadi saat wanita mengalami kesulitan orgasme, dia mungkin ingin melakukan stimulasi klitoris sebelum, selama, atau setelah hubungan seks.

“Pria dan wanita mengalami hal yang berbeda, ada yang intens dan tidak. Beberapa wanita mengaku mengalami berbagai jenis orgasme tergantung pada sensasi dan jenis stimulasi genital,” kata rekan penulis studi Justin Garcia, Ph.D., asisten profesor studi gender di Indiana University dikutip dari Healthline.

Beberapa alasan wanita lebih sulit capai orgasme adalah setiap tubuh wanita merespons secara berbeda terhadap berbagai jenis kelamin, dan setiap wanita memiliki preferensi berbeda untuk bagaimana dia suka dirangsang.

Wanita mungkin mendapati semakin bertambahnya usia, dia lebih mudah mengalami orgasme karena memiliki lebih banyak pengetahuan tentang apa yang dia sukai secara seksual sehingga mampu mengkomunikasikan dengan pasangannya.

Kesenangan seksual untuk wanita dan pria banyak berkaitan dengan emosi dan relaksasi. Sulit untuk menikmati seks dan mencapai orgasme jika merasa nyaman atau ragu tentang apa yang sedang dijalani oleh pasangan.

Bagikan informasi tentang Kenapa Wanita Lebih Sulit Orgasme daripada Pria kepada teman atau kerabat Anda.

Posting Komentar untuk "Kenapa Wanita Lebih Sulit Orgasme daripada Pria"