Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Ukuran Mr P Mengecil

Ukuran penis bisa membesar karena ereksi. Namun, tanpa disadari ukuran penis juga bisa mengecil, lho. Tentu ukuran penis yang mengecil ini agak mengganggu sesi bercintamu. Maka dari itu, kenali hal-hal yang bisa membuat penismu mengecil.


Berikut 5 hal yang bisa membuat penis mengecil, dikutip dari Medical News Today:

1. Penuaan

Penyebab utama penis mengecil adalah penuaan. Semakin bertambah usia, semakin banyak lemak yang menumpuk di dinding pembuluh darah tubuh. Penyempitan pembuluh darah dapat mengurangi aliran darah dari jantung menuju penis. Faktor tersebut bisa membuat ukuran penis mengecil dalam keadaan normal maupun saat ereksi.

2. Berat Badan

Buncit atau kelebihan berat badan di perut bisa membuat penis tampak mengecil, padahal sebenarnya ukuran penis tidak mengalami perubahan sama sekali. Hal ini karena sebagian batang penis tertutup oleh lemak perut. Pada pria yang sangat gemuk, lemak perut bahkan bisa menutupi hampir seluruh batang penis sehingga yang bisa dilihat dari atas hanyalah ujung kepalanya saja.

3. Efek samping operasi prostat

Penelitian menunjukkan pria yang pernah menjalani operasi pengangkatan kelenjar prostat penisnya mengecil. Satu laporan dalam International Journal of Impotence Research menemukan bahwa 71 persen pria yang menjalani prostatektomi radikal ini ukuran penisnya mengecil. Tetapi, para peneliti tidak tahu mengapa hal itu terjadi setelah prostatektomi radikal. Beberapa peneliti berpikir soal kemungkinan kaitannya dengan tabung uretra, yang terhubung ke kandung kemih, yang memendek selama prostatektomi.

Hampir 70 persen pria ukuran penisnya mengecil setelah pulih dari operasi pengangkatan kelenjar prostat. Prosedur ini dalam istilah medis disebut dengan protatektomi radikal. Para ahli tidak mengetahui pasti apa penyebab penis mengecil setelah protatektomi. Namun, kontraksi otot abnormal yang terjadi di selangkangan diyakini bisa mengakibatkan batang penis terdorong masuk ke dalam sehingga membuat penis tampak mengecil.

Biasanya penis akan mengecil sekitar 2-7 sentimeter setelah operasi prostat. Meski begitu kondisi ini akan berbeda-beda pada setiap pria. Pasalnya, beberapa pria tidak mengalami penyusutan ukuran sama sekali setelah melakukan operasi prostat. Ada pula pria yang mengalami pemendekan hanya sedikit dan yang lain bisa lebih pendek dari ukuran penis rata-rata.

4. Efek samping obat-obatan

Beberapa efek samping obat-obatan dapat membuat penis mengecil. Salah satunya, efek samping obat Adderall. Adderall umumnya diresepkan untuk mengurangi hiperaktif. Beberapa obat antidepresan dan antipsikotik juga bisa menyebabkan ukuran penis mengecil.

Studi 2012 yang dilaporkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa beberapa pria yang berusaha mengobati pembesaran prostat, berakhir dengan laporan yang menunjukkan ukuran penis mereka menjadi lebih kecil dan hal ini berpengaruh pada sensasi saat mereka berhubungan seksual.

5. Merokok

Merokok bisa menyebabkan ukuran penis mengecil. Hal ini terjadi karena bahan kimia dari rokok dapat melukai pembuluh darah di penis. Jika pembuluh darah rusak, penis tidak akan bisa mencapai ereksi. Sebelumnya, sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 1998 di Boston University of Medicine meneliti penis yang ereksi di 200 pria. Menurut satu laporan, hasil penelitian menemukan perokok memiliki penis yang lebih kecil, jika dibandingkan dengan pria yang tidak merokok. Para peneliti percaya hal ini terjadi karena merokok menghambat aliran darah, mencegah penis dari peregangan, dan mungkin mengurangi panjang penis.

Bagikan informasi tentang Penyebab Ukuran Mr P Mengecil kepada teman atau kerabat Anda.

Posting Komentar untuk "Penyebab Ukuran Mr P Mengecil"