Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Dampak Buruk Sering Ngocok Bagi Kesehatan

Ngocok atau onani adalah aktivitas seksual yang dilakukan dengan cara merangsang diri sendiri. Hal ini normal dilakukan dan yang terpenting selalu menjaga kebersihan.


Namun demikian, keseringan ngocok juga bisa memiliki dampak buruk bagi kesehatan terlebih ketika ngocok sudah menjadi rutinitas harian yang tak kenal waktu. Dirangkum dari berbagai sumber, inilah dampak ngocok atau onani:

1. Ejakulasi dini

Jika onani menjadi rutinitas harian, maka ini rentan membuat stimulasi penis tidak terkontrol. Sehingga berisiko terhadap ejakulasi dini saat berhubungan intim.

2. Tidak bergairah saat bercinta

Sering onani membuat pria terbiasa merangsang dirinya. Sehingga saat akan bercinta, membuat kamu tidak atau sulit merasa bergairah pada pasangan.

3. Iritasi penis

Intens melakukan onani bisa menyebabkan masalah karena friksi yang terjadi bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Bukan hanya di sekitar penis, iritasi juga dapat terjadi terhadap tangan.

4. Mengganggu aktivitas sehari-hari

Salah satu dampak yang terjadi adalah gangguan aktivitas sehari-hari. Keinginan untuk melakukan onani dapat membayang-bayangi pikiran sehingga menyebabkan kamu kehilangan konsentrasi saat bekerja dan menjadikan onani sebagai bahan pelarian.

5. Menimbulkan perasaan bersalah

Orang yang melakukan onani cenderung memiliki rasa bersalah. Kekhawatiran nantinya dapat menyebabkan gangguan psikis yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari juga.

Bagikan informasi tentang 5 Dampak Buruk Sering Ngocok Bagi Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Posting Komentar untuk "5 Dampak Buruk Sering Ngocok Bagi Kesehatan"