Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sering Masturbasi Bikin Ukuran Penis Makin Besar, Benarkah?

Pada sebagian pria, ukuran penis yang terlalu kecil, besar, atau tidak sempurna sering menjadi kekhawatiran. Salah satu mitos mengatakan bahwa sering masturbasi bisa membuat penis seseorang lebih besar atau kecil.


Dikutip dari Medical News Today, ukuran penis sama sekali tidak bisa diubah dengan cara seperti itu. Tidak ada bukti ilmiah yang menyebutkan masturbasi memiliki efek mengubah ukuran penis secara permanen. Ukuran penis seseorang sebagian besar adalah hasil dari pengaruh genetik.

Meskipun masturbasi bisa membuat ereksi dan meningkatkan ukuran penis, tapi itu hanya bersifat sementara. Setelah ejakulasi, ukurannya akan kembali seperti normal.

Penis bisa tumbuh sepanjang masa pubertas dan kadang beberapa tahun setelahnya. Tapi, itu akan berhenti pada usia sekitar 18 atau 19 tahun. Kadar testosteron yang meningkat selama pubertas juga ikut berkontribusi terhadap pertumbuhan penis pria.

Ukuran penis sebagian besar merupakan hasil dari pengaruh genetik. Penis tumbuh sepanjang masa pubertas dan kadang-kadang selama beberapa tahun setelahnya. Bagi sebagian besar, penis akan berhenti tumbuh sekitar usia 18 atau 19 tahun.

Walaupun saat masturbasi kadar testosteron meningkat, itu tidak akan mengubah ukuran penis untuk jangka panjang. Kondisinya akan kembali normal usai ejakulasi. Jadi, masturbasi sama sekali tidak bisa mengubah ukuran penis menjadi lebih besar ataupun kecil.

Bagikan informasi tentang Sering Masturbasi Bikin Ukuran Penis Makin Besar, Benarkah? kepada teman atau kerabat Anda.

Posting Komentar untuk "Sering Masturbasi Bikin Ukuran Penis Makin Besar, Benarkah?"